Search-form

Hilang Seabad Lebih, Pengerat Ini Muncul Lagi

Pengerat misterius Amerika Selatan ini terakhir terlihat pada 1898. Mengejutkannya, hewan ini tiba-tiba muncul kembali di cagar alam Kolombia. 


Tikus pohon berjambul merah ini bernama Santamartamys Rufodorsalis. Setelah 113 tahun menghilang, hewan ini muncul di cagar selama hampir dua jam. Sementara itu, para peneliti mengambil gambar-gambar hewan yang awalnya disangka punah ini.

Pengerat malam ini tepatnya muncul 4 Mei lalu di El Dorado Nature Reserve di utara jauh Kolombia. Hewan ini ditemukan dua peneliti sukarela di cagar itu yang awalnya ingin mengawasi amfibi terancam punah, Lizzie Noble dan Simon McKeown.

Hewan ini ‘berpose’ tenang saat diambil gambarnya sebelum akhirnya kembali ke dalam hutan. "Hewan ini berputar-putar di dekat tempat kami duduk. Nampaknya, ia tak terganggu hal-hal yang kami perbuat," kata Noble.

"Kami sangat senang bisa menemukan kembali makhluk menakjubkan ini setelah bekerja sukarela selama sebulan. Nampaknya, El Dorado Reserve memiliki banyak hal menarik untuk diungkap,” tutupnya.


Sumber :
inilah.com